WX RENT CAR

0857 4924 0555, 0851 0008 6777
08510 9363 777,
WA/LINE :08123 088 0555
PIN BB :
Email: wxrentcar@gmail.com

Berita

Memilih Kendaraan Minibus

Kabarnya kendaraan minibus dari car rent minibus yang dapat muat 2 kali sedan semakin besar saja peminatnya. Jumlah penjualannya yang besar mendongkrak mobil jenis ini di rental minibus, dan konon mobil transport Kijang saja sudah menca­pai angka 625.000 unit belum termasuk car transport Kijang generasi terakhir yang baru saja iluncurkan pada bulan Januari 1997. Agaknya kesukaan masyarakat negeri ini erat kaitannya dengan kebiasaan, atau boleh dibilang semacam budaya "bersama" pada masarakat, yang katanya, kalau merasakan sesuatu yang menyenangkan seperti peknik, malu kalau dinikmati sendiri.

Banyak informasi dari iklan maupun artikel di Koran tentang minibus rental. Tentunya setiap mobil rent ingin menyampaikan keunggulannya masing- masing. Nisan Serena mobil minibus umpamanya, menonjolkan diri sebagai transport car yang sesuai untuk seluruh anggota keluarga dan lambang cintaga. Demikian pula dengan Isuzu Panther di rent mobil yang mengklaim sebagai mobil yang paling irit di car rent dan rajanya mesin diesel di rent car. Terakhir kita dibuat penasaran oleh munculnya Kijang baru di rental transport yang dikatakan menganut sistem MCV (Multi Confort Vehicle) yang menjanjikan 5 macam kenyamanan untunk transport rental. Memang minibus di rent minibus yang satu ini sejak muncul pertama kali sebagai mobil di minibus rent dengan julukan "kotak sabun" pada tahun 1977 hingga januari 1997, boleh dibilang mobil di rental mobil yang paling populer dengan populasi terbanyak diantara semua minibus di mobil rental.

Memilih minibus di car rent minibus tentunya harus menggunakan beberapa alasan. Soal mesin car transport memang harus diperhitungkan. Karena mesin transport car yang baik dan bandel jelas sangat menunjang kelancaran operasi sebuah mobil di car rental. Selain mesin mobil minibus yang bandel maka bunyi mesin mobil transport yang berisik jelas mengganggu kenyamanan bagi penumpang maupun pengemudi rental carnya. Sering kali mesin mobil rent yang berisik seperti mesin diesel rent mobil juga diikuti dengan getaran yang sampai ke ruang penumpang car rent, ikut mengurangi rasa nyaman. Khusus pada mesin rent car diesal getaran dan berisik adalah hal yang wajar, karena cara kerja mesin rental transport diesel dan mesin transport rental bensin memang berbeda, terutama besarnya tekanan kompresi rental mobil. Beda mesin mobil rental diesel dan mesin car rental bensin menyerupai bedanya kompor pompanya minyak tanah dan kompok yang menggunakan gas. Mesin rental car diesel bisa disama­kan dengan kompor minyak tanah yang menggunakan pompa tekanan pompa, yang lazimnya digunakan oleh penjual makmi di pinggir jalan. Bunyi rental minibus bising sekalipun panasnya luar biasa kalau dibandingkan dengan kompor gas. Sebaliknya mesin minibus rental yang menggunakan mesin rent minibus bensin dapat disamakan dengan ibu rumah tangga yang menggunakan kompor gas. Bukan saja beda pada bunyi tetapi arona dari keduanya juga berbeda. Makanya membeli sebuah minibus di minibus rent, tentukan dulu, mesin model apa yang dipilih. Kalau mengutamakan iritnya biaya harian dan Anda tidak menyetir sendiri dan lebih sering dikemudikan oleh sopir, tentunya lebih cocok memilih mobil yang menggunakan bahan bakar solar, karena harga solar setengahnya harga bensin. Nemun kalau yang dicari kenyamanan, jelas mesin diesel kalah nyaman dibandingkan dengan mesin ben­sin.