WX RENT CAR

0857 4924 0555, 0851 0008 6777
08510 9363 777,
WA/LINE :08123 088 0555
PIN BB :
Email: wxrentcar@gmail.com

Berita

Pemadam Kebakaran di Jalan

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar atau PMK) merupakan satu instansi yang keberadaannya cukup vital di suatu kota. Dinas ini menjadi 'terkenal' disebabkan merupakan salah satu pihak yang mendapat prioritas melaju di jalan raya. Banyak masyarakat kita serta Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya sendiri terkadang berpapasan dengan armada pemadam kebakaran ini, baik sedang berangkat beroperasi untuk memadamkan api atau pulang dari tempat kejadian. Bila sedang berangkat, pastinya sirine yang bergaung pun akan terdengar nyaring dalam menyuruh orang berhenti atau minggir. 

Tapi rupanya sirine yang terlalu kencang itu pun bermasalah bagi pendengaran seseorang. Hal ini diketahui Rental Sewa Mobil Innova Reborn di Surabaya dari laman berikut: http://www.voaindonesia.com/a/dinas-pemadam-kebakaran-as-dituntut-/3111540.html.
Apakah kepedulian dan fasilitas yang diberikan terhadap para pahlawan penyelamat tersebut tergolong kecil? Di pabrik-pabrik obat kimia dari yang pernah diketahui (entah mencakup semua pabrik atau tidak), para karyawan pun diberi segelas susu untuk menetralisir bahan kimia yang masuk ke dalam tubuh. Jika hal semacam peredam suara bising saja tak diberi, agaknya susah juga... karena telinga bagi kru Damkar tergolong krusial saat memberi komando atau menerima informasi/data dari orang-orang di sekitar mereka. Semoga helm mereka pun menyatu dengan peredam suara yang penting ini.
Karena petugas Damkar dan bidang penyelamatan ini telah 'diciprati' teknologi terkini pula untuk menjalankan tugasnya dengan baik. Misalnya peralatan yang dapat membantu mereka melihat lebih jelas di tengah asap dan silaunya api: https://www.facebook.com/virtuality/videos/990718891048243/.

Namun di luar fasilitas yang diberikan, Sewa Rental Mobil Livina di Surabaya menilai gaji pemadam kebakaran itu sendiri cukup besar; setidaknya bila dibandingkan dengan karyawan umumnya: https://www.kaskus.co.id/thread/51120cbce874b49c18000001/ini-loh-gan-gaji-pemadam-kebakaran/. Meski begitu, semua jenis pekerjaan tentu mempunyai resiko. Bahkan orang tidur pun mempunyai resiko ^_^ Dan bukan juga berarti mengecilkan peran mereka, karena sopir (termasuk sopir Rental Sewa Mobil Honda Mobilio di Surabaya) umumnya juga mempunyai resiko yang tak kalah kecil. Apalagi ditambah dengan sikap pengguna jalan lain yang terkadang ugal-ugalan dan tidak taat aturan. Oleh sebab itulah jika sopir kami yang kedapatan demikian (atau berdasar tamu konsumen) tentu akan diberi sanksi pula karena bisa membahayakan reputasi dan kredibilitas rekan setim. Jadi, resiko sopir ini cukup menyeluruh dan tidak hanya sopir truk saja; bahkan sopir angkutan umum semacam bus yang di-'kejar setoran' pun mungkin bisa membahayakan diri dan sekitarnya juga: https://ekbis.sindonews.com/read/1044930/39/10-profesi-paling-berisiko-di-amerika-1442304705.

Bahkan, di luar negeri kita juga banyak mengetahui bahwa Dinas Pemadam Kebakaran ini ternyata 'bisa' dimintai tolong untuk hal lain (merangkap tim SAR pada korban banjir dan sebagainya) karena bila dilihat, peralatan yang mereka punya cukup lengkap dalam aksi penyelamatan dibanding 'dinas resmi' layanan masyarakat lainnya semacam pihak kepolisian atau bahkan dinas perhubungan: https://www.brilio.net/wow/13-potret-heroik-saat-pemadam-kebakaran-selamatkan-hewan--170308o.html. Tak hanya di luar negeri ternyata, karena Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat menemukan tautan yang menyebutkan bahwa petugas pemadam kebakaran akan menyelamatkan semua makhluk pada peristiwa kebakaran: http://metro.news.viva.co.id/news/read/872762-cerita-pemadam-selamatkan-kucing-di-kebakaran-pasar-senen. Hebat! Semoga tak banyak orang memelihara hewan ganas yang berbahaya bagi petugas. Kalaupun memelihara ular atau semacamnya, hendaknya itu juga ditempatkan dalam kandang yang mudah dibawa; jika tidak ya dijaga supaya jangan sampai mendapat musibah kebakaran. ^_^

Terakhir, Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya sendiri menghimbau masyarakat untuk menghindari 'nebeng' kecepatan di belakang mobil Damkar yang sedang bertugas karena sangat berbahaya. Segala sesuatu bisa terjadi dan ketidakawasan bisa menyebabkan kecelakaan beruntun. Pun mesti pasrah jika armada Damkar lewat karena mereka memang dibayar untuk menyelamatkan harta benda bahkan nyawa orang lain. Yang jelas, tak akan rutin mereka berkeliling dan melintas di sekitar kita bukan? Mereka mungkin seperti asuransi: melakukan tugas saat dibutuhkan, namun banyak orang akan sedapat mungkin mencegah kejadian yang membutuhkan peran mereka.
 
Dari tautan sebelumnya kita bisa membaca bila petugas Damkar kerap stres akan tekanan pekerjaan mereka, dan kerap disalahkan oleh mereka yang tak paham bagaimana mereka bekerja. Bila ternyata kita juga menjadi 'penghalang jalan' mereka dalam beroperasi maka kita pun sesungguhnya juga berpotensi menyebabkan kerugian orang lain bahkan membunuh mereka yang seharusnya bisa diselamatkan. 
 
 
***
Keterangan gambar: mobil pemadam kebakaran dan Ambulans yang sedang dalam tugas. sumber: commons.wikimedia.org/Wikifreund