WX RENT CAR

0857 4924 0555, 0851 0008 6777
08510 9363 777,
WA/LINE :08123 088 0555
PIN BB :
Email: wxrentcar@gmail.com

Berita

Hati-hati Bila Punya Anak Kecil

Anak-anak merupakan suatu keniscayaan yang keberadaannya tidak dapat diubah. Karena sebagaimana sesuatu yang berhubungan dengan pertumbuhan, sesuatu yang besar diawali dari sesuatu yang kecil. Namun di dunia yang kompleks ini, kehadiran seorang anak bisa jadi sebuah masalah bila orang tua yang menghadirkannya ke dunia malah lepas tangan atau kewalahan untuk mendidiknya dengan baik. Pasalnya, anak belum dapat berpikir secara dewasa dan dapat menerapkannya pada keseharian atas dunia yang kompleks ini. Ada banyak hal yang terasa asing dan diperkenalkan kepada anak sejak dini, meski kita juga mesti melihat sejauh mana anak tersebut mampu menyerap segala hal yang diajarkan. Jika daya serap anak lambat, maka pemaksaan juga akan membuat anak stres dan tertekan.

Di sisi lain, ada banyak orang tua yang asal memberi larangan saja tanpa memberi contoh bagaimana mereka mesti berbuat akan larangan tersebut. Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya beberapa kali melihat tayangan atau gambar pada media sosial ketika orang tua malah mengajari anak merokok. Kegiatan merokok sendiri walaupun masih termasuk legal namun dibatasi karena berpotensi mengganggu orang lain karena racun yang ditimbulkan dan disebarkannya melalui asapnya. Sudah jelas, maka anak yang masih rentan dan lemah pun juga masih kurang terbentuk antibodinya untuk membendung itu semua. Bahkan orang dewasa pun tidak sama daya tahan tubuhnya satu sama lain dalam menangkis rokok ini.

Ok. Sewa Rental Mobil Honda Mobilio di Surabaya yang bergerak di dunia transportasi pun kadangkala juga 'berurusan' dengan anak-anak. Misalnya, tamu konsumen Rental Sewa Mobil di Surabaya Barat yang membawa anak-anak dalam perjalanannya menggunakan jasa kami. Jika tidak demikian halnya, agaknya kita pun hampir akan selalu berhadapan dengan manusia dewasa (atau bersama anak-anaknya) di mana pun bahkan di jalan raya. Salah satu contohnya ada ketika melewati perumahan, berjumpa dengan pengemis atau orang biasa yang menggendong atau menuntun anaknya dan lain-lain. Hanya karena mereka belum dewasa, banyak orang terasa menganggap anak-anak ini sebagai 'orang dewasa mini' dengan segala pengetahuannya.

Jalan dimana kendaraan berlalu-lalang rentan terjadi kecelakaan. Dan peristiwa semacam inipun menjadi sangat miris terbaca: http://kelanakota.suarasurabaya.net/news/2017/185760-Balita-Meninggal-Tertabrak-Fortuner-di-Pusat-Perbelanjaan-Kediri. Bagaimana seorang anak bisa berlari pintu masuk perbelanjaan dari sebuah parkiran? Jika anak tersebut pernah diajak masuk perbelanjaan tersebut dan menyenangi ketika diajak berkeliling, maka mengapa anak bisa lolos dari pengawasan orang tua? Tapi memang, seringkali anak yang lincah akan membutuhkan pengawasan orang tuanya lebih banyak lagi. Jadi Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya berpendapat keluarga yang tidak terima itu juga tak sepenuhnya bisa demikian karena mereka juga bertanggungjawab menjaga anaknya. Mobil yang ada di parkiran pun setidaknya berjalan tidak secepat mobil yang mengaspal jalan raya, lagipula parkiran bukan arena bermain anak.

Dan Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya sendiri agaknya berpotensi melakukan kesalahan yang sama jika kebetulan berada pada situasi yang sama, meskipun selama ini memang tidak pernah sampai kejadian demikian. Dunia masih menjadi hal yang penuh warna dan sangat menarik bagi anak-anak ketika di usia tersebut mereka menemukan banyak hal baru. Tapi merupakan mimpi buruk juga bagi pengguna jalan jika mereka tiba-tiba menyeberang jalan sekenanya disebabkan belum paham bagaimana harus berbuat. Postur tubuh mereka yang kecil mungkin akan tidak terlihat bagi pengendara yang kurang awas, namun banyak anak kecil pun tak seberuntung anak pada laman berikut: http://news.sina.com.cn/s/wh/2016-03-15/doc-ifxqhmve9210592.shtml.

Belum lagi bila anak dengan segala tingkahnya bisa menjadi 'biang keributan' antara kita dengan tetangga sebelah. Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya sendiri bergerak di bidang bisnis layanan jasa terhadap konsumennya. Seorang anak bisa saja merusak mobil seperti yang bisa dibaca pada artikel berikut: http://www.otosia.com/berita/anak-rusak-mobil-tetangga-lihat-tagihan-ganti-rugi-yang-datang.html, namun bila Rental Sewa Mobil Innova di Surabaya membiarkan kerusakan yang terjadi tentu berimbas pada kebingungan konsumen akan fisik mobil yang terlihat tidak nyaman. Sementara perbaikannya pun akan memakan waktu saat konsumen mungkin akan memilih mobil tersebut. Pastinya armada tersebut pun akan 'libur' untuk beberapa hari hingga kerusakannya diperbaiki.

Anak yang masih belum paham bagaimana berlaku dengan benar juga bisa mengakibatkan kerugian berikut: http://global.liputan6.com/read/2888675/tragis-flamingo-di-kebun-binatang-ceko-mati-disiksa-3-bocah. Biaya perawatan hingga pulih bagi burung kebun binatang tersebut tak sedikit, belum lagi efek traumatis yang ditimbulkannya karena burung flamingo sendiri relatif bersahabat dengan keberadaan manusia. Sewa Rental Mobil Pregio di Surabaya sendiri tidak sempat mengikuti perkembangannya apakah orang tua si anak akan didenda berdasar tindakannya. Kebebasan kita selalu akan berhubungan dengan kebebasan orang lain. Berkenaan dengan itu, sebuah regulasi agaknya masih menjadi sarana efektif untuk 'perjanjian kesepakatan' yang bisa diterima oleh banyak orang. Jadi jangan membiarkan anak-anak di sekitar kita (serta kita sendiri) menanggung kerugian akan apa yang belum mereka mengerti. Semoga bermanfaat.
 
 
****
Keterangan gambar: Sebuah ilustrasi mural yang menggambarkan dunia anak-anak. sumber: commons.wikimedia.org/Sissssou